Manfaat Makan Jeruk Saat Musim Hujan, Atasi Flu Hingga Stroke

Jum'at, 17 Januari 2020 - 10:30 WIB
Manfaat Makan Jeruk Saat Musim Hujan, Atasi Flu Hingga Stroke
Manfaat Makan Jeruk Saat Musim Hujan, Atasi Flu Hingga Stroke
A A A
JAKARTA - Musim hujan dapat menyebabkan kesehatan yang buruk karena orang-orang tidak dapat pergi keluar untuk berolahraga. Cuaca dingin juga membuat banyak orang terserang flu dan pilek. Karena itu, penting untuk menjaga kekebalan tubuh untuk memastikan risiko infeksi dan penyakit berkurang.

Ada cara efektif untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Salah satu mengkonsumsi buah jeruk. Kandungan vitamin C membantu meningkatkan imunitas dan menangkal risiko infeksi. Tak hanya itu, selama musim hujan, kulit juga mengalami masalah seperti jerawat, kusam dan kering. Adanya vitamin C menjadi nutrisi yang sangat penting untuk kulit dan membantu membuat kulit cerah dan sehat.

Dilansir Times Now News, jeruk juga dapat membantu pengelolaan diabetes dan penurunan berat badan. Karena orang tidak dapat berolahraga secara teratur di musim hujan, maka penting untuk mengkonsumsi makan dengan benar, guna menghindari kenaikan berat badan dan mengendalikan kadar gula darah.

Jeruk dikemas dengan serat yang membantu pencernaan dan memperlambat pelepasan gula ke dalam aliran darah. Hal ini dapat membantu mempertahankan berat badan dan kadar gula darah yang sehat.

Selain itu, risiko stroke lebih tinggi di musim dingin. Karena itu, agar jantung tetap aman dan sehat, Anda harus memasukkan buah jeruk ke dalam makanan saat musim hujan. Pasalnya, antioksidan yang terkandung dalam buah jeruk telah terbukti secara ilmiah mengurangi risiko serangan jantung dan stroke.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4394 seconds (0.1#10.140)